Berita Tottenham Hotspur Sukses Hancurkan Dortmund

Hasil laga kedua Liga Champions Eropa babak 16 besar pada Kamis dini hari tadi, yang menggelar dua pertandingan penting. Yang salah satunya saat berita Tottenham Hotspur yang sukses hancurkan wakil Bundesliga, Borussia Dortmund dengan skor meyakinkan 3-0.

Menjamu pemuncak klasemen Liga Jerman di Wembley Stadium membuat tuan rumah sedikit takut. Lantaran pada laga tersebut tim dipastikan tidak diperkuat dua punggawa utama, Bamidele Alli dan Harry Kane yang mengalami cedera.

Namun hal tersebut ternyata langsung tertepis, terutama secara mengejutkan saat pelatih Lucien Favre menaruh Mario Goetze sebagai titik tumpu. Dan bahkan sang penyerang utama Paco Alcacer juga tidak ada di dalam susunan pemain dilaga tersebut.

Son Heung-Min Jadi Motor Serangan – Berita Tottenham Hotspur

Berita Tottenham Hotspur Sukses Hancurkan Dortmund

Mengandalkan Son Heung-Min dan Lucas Moura dilini depan ternyata cukup memberikan tenaga bagi pasukan Mauricio Pochettino. Dan bukti tersebut setelah tim sukses melesakkan 3 gol ke gawang Roman Buerki.

Dibabak pertama memang kedua tim bermain cukup ulet, meski banyak peluang yang tercipta namun hanya saja nihil akan gol.

Pada babak kedua penyerang sekaligus kapten timnas Korea Selatan tersebut sukses membuat publik Wembley tersontak usai dirinya mencetak gol di menit 47.

Meneruskan umpan dari Jan Vertonghen, dirinya sukses memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Zagadou yang tidak bisa mengantisipasi umpan silang.

Sementara nama Vertonghen sepertinya enggan hanya menjadi pembuat asisst saja. Ya bek sayap ini pada akhirnya sukses membuat gol usai meneruskan umpan silang dari Sergi Aurier dimenit 83.

Skor 2-0 sepertinya masih kurang bagi wakil Inggris tersebut, hanya berselang 3 menit, penyerang lapis 2 tim, Fernando Llorente sukses membuat gol dilaga tersebut. Dan lagi-lagi pemain bertahan Dortmund gagal mengantisipasi umpan dari sisi lapangan.

Yang membuat skor menjadi 3-0 yang berakhir hingga laga usai. Nantinya laga kedua akan digelar pada 6 Maret mendatang di Signal-Iduna Park.

Tottenham sendiri hanya perlu bermain imbang atau setidaknya menghindari kalah dengan selisih lebih dari 2 gol. Dan sementara Dortmund setidaknya harus memaksa laga berakhir dengan skor 3-0 untuk bisa memaksakan laga hingga babak ekstra.

Kekalahan ini juga meneruskan catatan uruk Dortmund, tercatat tim gagal raih kemenangan di 4 laga terakhir. Tim hanya mampu bermain imbang 2 kali atas Eintracht Frankfurt 1-1 dan Hoffenheim 3-3.

Sementara dikubu tuan rumah tercatat sukses raih 4 kemenangan beruntun, dan bahkan tim sukses mencetak 6 gol di 2 laga terakhir.

Son Sukses Gantikan Posisi Harry Kane dilini depan – Berita Tottenham Hotspur

Berita Tottenham Hotspur Sukses Hancurkan Dortmund 1

Kehilangan Harry Kane membuat publik The Lily Whites ketar ketir, menyusul pemain yang satu ini selalu menjadi penentu. Namun dalam 4 laga terakhir sukses ditepis berkat kehadiran dari Son-Heung Min.

Sempat absen usai membela timnas Korea Selatan diajang Piala Asia, dirinya kembali dengan kekuatan baru. Bahkan di 4 kemenangan beruntun tim, Son setidaknya sukses menciptakan satu gol dimasing-masing laga.

Siap Hadapi Burnley, Jelang Laga Berat – Berita Tottenham Hotspur

Setelah sukses mengalahkan Borussia Dortmund, nantinya pada tanggal 23 Februari mendatang tim akan siap menjamu Burnley dilaga tandang.

Laga ini sangat penting untuk menjaga peluang mereka untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Sebelum nantinya menyambut 3 laga berta berikutnya saat jamu Chelsea, Arsenal dan di leg ke-2 Liga Champions Eropa saat kembali jamu Dortmund.

Saat ini Tottenham duduk diposisi 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 5 poin dari Manchester City dan Liverpool di posisi puncak dan Runner-up.

Hingga kini tim nyaman di posisi 3 karena diposisi empat diisi Manchester United dengan selisih 9 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *