Manchester United Takluk di Tangan PSG

Hasil mengejutkan dilaga pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Manchester United yang menjamu PSG pada Rabu dini hari lalu. Pada laga ini sebenarnya bertajuk laga bigmatch, dan bermain di Old Trafford. Manchester United takluk 0-2 saat menjamu pasukan Les Parissien.

Hasil ini pastinya cukup mengejutkan, lantaran pasukan Ole Gunnar Solkjaer sebelumnya belum pernah menelan kekalahan. Hingga pada akhirnya harus selesai di tangan raksasa Perancis tersebut.

Kylian Mbappe Jadi Momok Dilaga Ini – Manchester United Takluk

Manchester United Takluk di Tangan PSG

Sepertinya laga ini memang sangat bau akan balas dendam. Dan sang penebus dendam ini adalah sosok bintang muda tim, Kylian Mbappe.

Dirinya sukses menyumbang satu gol di laga ini dimenit 60, setelah sebelumnya pemain bertahan, Presnel Kimpembe sukses membuka gol lebih dulu.

Dan hal yang paling unik lainnya adalah, 2 gol tersebut tercipta melalui umpan dari eks Manchester United. Ya benar sekali yaitu pemain yang dinyatakan gagal di United Angel di Maria.

Bermain sama kuat pada babak pertama membuat tuan rumah seperti diatas angin. Karena memang pada laga ini PSG sendiri tidak diperkuat 2 punggawa utamanya, Edinson Cavani dan Neymar.

Dilaga ini Claude Puel cukup mengejutkan dengan mengandalkan Kylian Mbappe diposisi Edinson Cavani. Sementara di sektor pendukung terdapat Julian Draxler dan Angel di Maria.

Bahkan di sektor pertahanan PSG memutuskan untuk memasang para pemain gaek seperti Dani Alves, Gianluigi Buffon dan Juan Bernat. Namun ternyata racikan tersebut sangat ampuh dan sukses membuat fans Unitd terdiam pada laga itu.

22 Gol MBappe di Musim Ini – Manchester United Takluk

Berkat tambahan satu gol ini membuat pemain muda terbaik dunia ini sukses menjadikan total dimusim ini 22 gol. 4 Diantaranya diajang Liga Champions Eropa. Dan bahkan eks AS Monaco tersebut sukses menjadi top skorer sementara dengan torehan 18 poin.

Hasil 18 gol tersebut bahkan unggul dari 2 rekan seniornya di klub, Neymar dan Edinson Cavani yang mengoleksi 13 dan 16 gol diajang Ligue 1.

Dengan hasil ini PSG hanya perlu bermain imbang dileg 2 yang digelar di Parc des Princes. Sementara hal sebaliknya United setidaknya perlu menang 2-0 untuk memaksakan bermain hingga babak tambahan.

Atau setidaknya menang dengan selisih 3 gol untuk bisa membalikan kedudukan dan melaju kebabak perdelapan final LIga Champions Eropa.

AS Roma Sukses Kalahkan Porto – Manchester United Takluk

Manchester United Takluk di Tangan PSG 2

Hasil pertandingan lainnya wakil Italia, AS Roma sukses raih kemenangan saat bertemu wakil Portugal, FC Porto yang berakhir dengan skor tipis 2-1.

Bermain di rumah sendiri, kali ini tuan rumah memasang kiper gaek, Antonio Mirante menggantikan posisi Robert Olsen. Dan memasukan duet antara Deniele De Rossi serta gelandang muda Nicolo Zaniolo.

Zaniolo Jadi Pembeda di Olimpico – Manchester United Takluk

Sepertinya gelandang berusia 19 tahun ini sangat ingin menjadi New Francesco Totti dan membuktikannya pada Inter Milan. Yang pada awal musim lalu dirinya dibuang hanya dengan banderol 4,5 juta Euro.

Bermain imbang dibabak pertama. Nama Zaniolo sukses menjadi pembeda setelah diriya sukses menyumbang 2 gol dilaga tersebut dimenit 70 dan 76.

Main bersama Stephan El Shaarawy untuk menyokong pergerakan Edin Dzeko dilini depan, ternyata dirinya tampil cukup ampuh. Namun meski begitu usai gol kedua, tiga menit berikutnya tim harus kemasukan melalui Adrian dimenit 79.

Berkat tambahan 2 gol tersebut menggenapkan torehan gol Zaniolo menjadi 5 dimusim ini disemua ajang. 3 gol lainnya dicetak diajang Serie A Italia.

Dan AS Roma nantinya hanya perlu raih hasil imbang untuk bisa melaju kebbak berikutnya. Saat tim bertandang ke kota Porto nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *